Home » Berita » Berita Agribisnis » Wakil Bupati Serang Meresmikan Kebun Percobaan Faperta Untirta

Wakil Bupati Serang Meresmikan Kebun Percobaan Faperta Untirta

user statistic

 Statistics

kebun percobaan

Serang 10/02/17 dilaksanakan peresmian Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Untirta yang berada di Kampung Cikuya Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Serang H. Pandji Tirtayasa, Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, para Pimpinan Untirta, Dinas terkait, Aparatur Kecamatan dan Desa, para Dosen dan Staf Faperta serta para tamu undangan.

Kegiatan diawali sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Untirta Prof. Dr. Nurmayulis, Ir., MP. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Serang yang telah menghibahkan lahannya seluas 2,1 hektare dari total 5 hektare untuk difungsikan sebagai kebun percobaan Fakultas Pertanian Untirta. Semoga Pemda Kabupaten Serang juga dapat memperbaiki akses jalan menuju kebun percobaan ini, kata Dekan faperta Untirta.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Untirta. Beliau menyampaikan tentang tantangan Fakultas Pertanian kedepan untuk menjadikan kebun ini sebagai sarana penunjang kegiatan praktikum khususnya bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Untirta. Selain itu juga Rektor Untirta menantang para Dosen Faperta untuk berkarya di kebun tersebut. Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang yang telah memberikan izin pembangunan Kampus Untirta di Desa Sindangsari, kami akan memaksimalkan segala aspek yang telah diberikan, diantaranya terkait pemberdayaan masyarakat, tuntasnya.

Acara selanjutnya yaitu sambutan sekaligus peresmian Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Untirta oleh Wakil Bupati Kabupaten Serang H. Pandji Tirtayasa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa banyak harapan dengan adanya kebun percobaan ini, Semoga akan muncul varietas unggul yang dihasilkan dari kebun percobaan ini, kata Wabup Serang. Lahan dikawasan Desa Sindangsari sudah dialokasikan untuk pembangunan Untirta seluas 100 hektare, jadi tidak akan keluar izin-izin yang lain terkecuali izin pendirian Untirta di kawasan tersebut, tuntasnya. Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Serang langsung meresmikan kebun percobaan Fakultas Pertanian Untirta didampingi oleh Rektor Untirta dan para tamu undangan. (Angga-SOKD/Humas)

FacebookTwitterGoogle+Share

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>